Cristiano Ronaldo mengalahkan Lionel Messi untuk Ballon d’Or 2013

Cristiano Ronaldo

Real Madrid Cristiano Ronaldo mengalahkan Barcelona Lionel Messi dan Franck Ribery dari Bayern Munich untuk kemenangkan 2013 FIFA Ballon d’Or .
Kapten Portugal, 28 , dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2008 oleh pelatih nasional ,

Ronaldo and Messi DIDN'T vote for each other at all as tactical voting decides the 2013 Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo terharu saat mendapatkan Pialah Ballon DlOr 2013

FIFA penghargaan

Ballon d’Or : Cristiano Ronaldo

Dunia pemain Perempuan : Nadine Angerer

Pelatih Laki-laki : Jupp Heynckes

Pelatih Perempuan : Silvia Neid

Ballon d’ Or Prix d’ Honneur : Pele

Puskas award tujuan : Zlatan Ibrahimovic ( Swedia v Inggris )

FIFA Presidential Award: Jacques Rogge

Fair Play Award: Federasi Sepak Bola Afghanistan
Ronaldo mengaku penghargaan dengan total 1.365 poin, unggul dari Messi ( 1,205 ) dan Ribery ( 1.127 ) , dengan suara yang diberikan oleh 184 pelatih , 184 kapten nasional dan 173 anggota media global.

Ronaldo and Messi DIDN'T vote for each other at all as tactical voting decides the 2013 Ballon d'Or

Messi, 26 , telah memenangkan penghargaan untuk empat tahun terakhir , tapi Ronaldo telah dipandang sebagai terdepan saat ini setelah mencetak 66 gol dalam 56 pertandingan pada tahun 2013 untuk klub dan negara .

Ronaldo and Messi DIDN'T vote for each other at all as tactical voting decides the 2013 Ballon d'Or

Angerer: I still can’t believe it

Kiper Jerman Nadine Angerer memenangkan pemain dunia perempuan tahun ini .

Neid: It's an incredible honour

Manajer Jerman Silvia Neid memenangkan penghargaan pelatih perempuan ,

Heynckes: It’s my crowning glory

Mantan pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes mengambil pelatih penghargaan tahun ini.

Ronaldo and Messi DIDN'T vote for each other at all as tactical voting decides the 2013 Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo.

” Pertama-tama , saya harus mengatakan terima kasih besar untuk semua rekan-rekan dengan klub dan tim nasional , ” kata Ronaldo saat ia menangis selama pidatonya .

” Tanpa semua upaya mereka , hal ini tidak akan mungkin terjadi saya sangat senang , . Sangat sulit untuk memenangkan penghargaan ini .

” Semua orang yang telah terlibat dengan saya pada tingkat pribadi , saya harus berterima kasih – . Istri saya , teman-teman saya , anak saya itu adalah saat yang sangat emosional Yang bisa saya katakan adalah terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat . . ”

Angerer , 35 , menyelamatkan dua penalti dalam kemenangan Jerman 1-0 atas Norwegia di 2013 Kejuaraan Eropa final dan dinobatkan sebagai pemain dari pertandingan .

” Saya harus mengatakan bahwa saya sedikit terkejut , tapi sangat bersyukur , ” kata kiper Brisbane Roar . ” saya tidak pernah mendapatkan kesuksesan seperti ini sendiri . Aku harus berterima kasih rekan-rekan dan pelatih kiper saya yang mengangkat saya ke tingkat yang saya tidak pernah berpikir saya akan bisa . ”

Manajer Jerman Silvia Neid memenangkan penghargaan pelatih perempuan , sementara Heynckes , yang pensiun pada akhir musim lalu setelah memimpin Bayern Munich ke treble bersejarah , mengatakan : . ” Mungkin 10 tahun yang lalu , saya bahkan tidak akan bermimpi ini saya rendah hati dan senang bisa berdiri di sini . ”

Ballon d’Or Prix d’ Honneur diberikan kepada legenda Brasil dan pemenang tiga kali Piala Dunia Pele . ” Saya berjanji kepada keluarga saya bahwa saya tidak akan menangis tapi saya bersyukur , ” katanya .

” Aku punya begitu banyak piala dan hadiah tapi aku iri semua orang-orang yang mendapat Ballon d’Or , yang saya tidak bisa karena saya tidak bermain di Eropa . Sekarang saya berterima kasih kepada Tuhan bahwa saya dapat menyelesaikan piala saya di rumah . ”

Mantan presiden Komite Olimpiade Internasional Jacques Rogge memenangkan penghargaan presiden FIFA , sedangkan Federasi Sepakbola Afghanistan memenangkan penghargaan fair play untuk langkah-langkah yang telah mereka buat memajukan permainan di negara yang dilanda perang .

   

  

Leave a Reply

