Bagaimana kesepakatan Neymar menurunkan Rosell ?

The Blaugrana presiden mengundurkan diri dari jabatannya pada Kamis , sehari setelah hakim mengumumkan bahwa penyelidikan transfer akan terus berlanjut di pengadilan

NEWS by : ItuBola

Hanya satu hari setelah hakim mengumumkan bahwa penyelidikan langkah Neymar dari Santos ke Barcelona akan terus di Pengadilan Tinggi Spanyol , presiden Blaugrana Sandro Rosell telah menyerahkan pengunduran dirinya .

Barca membeli Neymar dengan biaya sebesar € 57.100.000 pada bulan Mei tahun lalu , tetapi hanya € 17.1m yang didapat dari Santos , dengan pemilik pihak ketiga awalnya diyakini telah diklaim sisanya .

Namun, jaringan supermarket DIS mengatakan mereka tidak pernah menerima bagian mereka dan Barca sejak mengaku membayar € 40m untuk perusahaan co – dimiliki oleh Neymar dan ayahnya,

Rosell menyatakan pada hari Senin bahwa Barcelona memiliki ” alasan untuk menyembunyikan ” atas transfer , tapi klub Catalan telah mampu sepenuhnya menjelaskan pembayaran 40m € dan seorang jaksa Spanyol kini telah meminta dokumen lebih lanjut dari para pemimpin Liga saat setelah klaim pekan lalu bahwa kontrak pemain mungkin ‘ palsu ‘ .

Barca bergerak cepat untuk menyangkal tuduhan-tuduhan itu , namun jaksa tetap yakin dengan dokumentasi difasilitasi oleh klub Catalan dan penyelidikan akan berlanjut di pengadilan . ” Ada alasan yang cukup untuk melanjutkan dengan penyelidikan , ” kata hakim Pablo Ruz , Rabu .

Dan pada hari Kamis , Barca disebut pertemuan dewan darurat di mana Rosell mengatakan kepada rekan-rekan ia tidak lagi ingin untuk memimpin klub Catalan untuk sisa mandatnya , yang disebabkan berjalan sampai pemilihan umum pada tahun 2016 . Keputusan itu kemudian diumumkan secara resmi pada konferensi pers di Camp Nou , dengan Bartomeu untuk mengambil alih dengan segera .

Orang baru segera bersumpah untuk membela klub Catalan melawan tuduhan dalam kasus Neymar , namun menghadapi pertarungan untuk membersihkan citra klub . Di sini , Goal melihat seluk beluk saga , ditambah kemungkinan konsekuensi lebih lanjut untuk Rosell dan Barca .

KASUS JORDI TERJADI AWALNYA?

Keluhan tersebut diajukan terhadap Rosell oleh Barcelona fan dan sosial Kasus Jordi bulan lalu , menuduh misappopriation dana dan kurangnya transparansi atas € 40m diduga dibayarkan kepada perusahaan yang dimiliki oleh Neymar dan ayahnya .

Kasus , penggemar seumur hidup dari klub Catalan , telah mengkritik beberapa sisi itu inisiatif lain dalam beberapa kali , seperti kemeja kesepakatan sponsorship dengan Qatar Airways . Kasus katanya dan socios lainnya memiliki hak untuk mengetahui bagaimana uang itu dihabiskan , tetapi klaim dia tidak akan mengejar kasus itu ia menerima jawaban sipil dari Barcelona di tempat pertama . ” Jika mereka telah mengatakan kepada saya tidak ada [ spesifik ] konsep untuk uang itu, tapi itu kalau tidak, ia tidak akan bergabung , itu sudah cukup , ” ujarnya kepada wartawan baru-baru ini . ” Saya masih akan berpikir mereka berbohong , tapi aku hanya ingin jawaban . ”

Dan bila tidak ada tanggapan, memutuskan kasus ini untuk mengambil gugatannya ke pengadilan .

Barcelona , Neymar dan perusahaan N & N menandatangani kontrak di Sao Paulo pada tahun 2011 dengan maksud untuk maju pindah ke klub Catalan tahun 2014 , ketika kontrak pemain akan berakhir .

Termasuk adalah pembayaran sebesar € 10 juta sebagai pinjaman , yang harus dibayar ketika pemain pindah ke Barca – sebagaimana diatur dalam perjanjian. Selain itu, kedua pihak tetap harga untuk hak Neymar bermain di € 40m (yang mencakup pinjaman € 10m ) . Sebuah klausul hukuman sebesar € 40m untuk pelanggaran kontrak juga ditulis ke dalam kesepakatan itu .

Namun, kedua tim akhirnya sepakat untuk membawa kesepakatan itu ke depan tahun dan Neymar ditransfer ke Camp Nou pada musim panas 2013. Barca setuju untuk kondisi tertentu dengan Santos dan diakui bahwa kontrak sebelumnya tidak bisa sekarang dipenuhi . Oleh karena itu mereka dipaksa untuk membayar klausul hukuman € 40m .

Yang dipandang sebagai mencurigakan oleh hakim dan jaksa , yang sekarang menyelidiki apakah transfer pergi melalui tidak berada di bawah perjanjian konvensional , tetapi melalui klausul penalti gantinya. Mereka juga menduga bahwa pinjaman € 10m dibayar sebagai jaminan kontrak masa depan , sesuatu yang semua tapi diakui oleh Barca di pembukaan Neymar pada bulan Mei , tetapi yang bertentangan dengan aturan FIFA .

Karena ketidaksesuaian antara konsep-konsep yang digariskan dalam kontrak ( yang telah diklaim ada sebanyak 12 orang yang berbeda ) , kedua masalah bisa menunjukkan simulasi kontrak .

APA DOKUMENTASI TELAH DILAPORKAN OLEH BARCA ?

Sejauh ini, Barcelona telah menyajikan semua kontrak Neymar kepada hakim , serta bukti pembayaran yang dilakukan dalam penandatanganan depan Brasil , ditambah dokumen keuangan untuk tahun 2011 , 2012 dan 2013.

Namun, hakim dan jaksa telah meminta dokumen lebih lanjut untuk melaksanakan investigasi mereka , termasuk dokumentasi FIFA tentang transfer pemain dari Santos ke Barcelona , serta kontrak Neymar dengan N & N yang ditetapkan ia akan menyerahkan hak bermain untuk perusahaan ketika perjanjian Santos nya berakhir .

Penyidik ​​juga ingin melihat kontraknya dengan Santos dan dokumen sisi Brasil di transfer , formulir audit dari klub Catalan , informasi yang independen atas kesepakatan dari perusahaan keuangan Deloitte dan , akhirnya , kontrak untuk pilihan pertama pada tiga pemain Santos ( yang Barca membayar € 7.9m ) dan dua pertandingan persahabatan antara sisi ( atas mana klub Catalan menghabiskan € 9m tambahan ) – keduanya terpisah dari transfer itu sendiri .

APAKAH Rosell Dituduh DAN AKAN DIA BERSAKSI ?


Rosell dituduh penyalahgunaan dana , tindak pidana dimaksud dalam Pasal 252 KUHP di Spanyol . Kejahatan, jika terbukti , dapat mengakibatkan hukuman penjara di mana saja antara satu dan delapan tahun .

Mantan presiden Barca telah menunjukkan kesediaannya untuk memberikan bukti. Dia mengatakan dalam sebuah konferensi pers pada hari Senin : ” Saya akan meminta hakim untuk menerima keluhan dan memanggil saya untuk bersaksi . ”

Namun, hakim Ruz melihat tidak perlu untuk memanggil Rosell pada tahap penyelidikan , lebih memilih untuk menganalisis dokumen-dokumen yang disebutkan di atas sebagai gantinya. Jika ini terbukti tidak memuaskan atau tidak meyakinkan , meskipun, pemain berusia 49 tahun mungkin akan diminta untuk bersaksi di kemudian hari .

Barca, dalam hubungannya dengan Rosell , akan dipaksa untuk melawan tuduhan dan pengunduran diri pemain berusia 49 tahun itu sebagai presiden klub akan memiliki sedikit pengaruh pada penyelidikan . Namun, Bartomeu dan lain-lain juga dapat bertanggung jawab dengan Kasus dan dapat diwajibkan untuk menjawab pertanyaan dalam kasus tersebut dalam beberapa minggu mendatang dan bulan.

www,itubola,com
pin bb : 24f015c6
YM : itubola@yahoo,com
skype : cs.itubola
support : cs.itubola@gmail,com

titlecropped-itu-grup.png

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s